RAPAT KOORDINASI PENYIAPAN DATA DALAM RANGKA PENYUSUNAN OUTLINE BUSINESS CASE (OBC) PELABUHAN HUB INTERNASIONAL BITUNG

IHP Bitung

SELASA / 11 JULI 2017
RENCANA PEMBANGUNAN PELABUHAN HUB INTERNASIONAL BITUNG  TELAH DITETAPKAN MELALUI PERATURAN MENTERI KOORDINATOR BIDANG PEREKONOMIAN NOMOR 12 TAHUN 2015, SERTA SESUAI DENGAN MANDAT KOMITE PERCEPATAN PENYEDIAAN INFRASTRUKTUR PRIORITAS (KPPIP) TERKAIT PENYIAPAN PROYEK DALAM PERATURAN PRESIDEN NOMOR 75 TAHUN 2014 J.O. PERATURAN PRESIDEN NOMOR 122 TAHUN 2016 TENTANG PERCEPATAN PENYEDIAAN INFRASTRUKTUR PRIORITAS, TAHUN 2017.

DALAM RANGKA PERCEPATAN PEMBANGUNAN PELABUHAN HUB INTERNASIONAL BITUNG, BERDASARKAN HASIL RATAS DENGAN PRESIDEN SEHINGGA PEMERINTAH PUSAT MELALUI KOMITE PERCEPATAN PENYEDIAAN INFRASTRUKTUR PRIORITAS (KPPIP) MELAKUKAN PENYUSUNAN OUTLINE BUSINESS CASE (OBC) UNTUK PELABUHAN HUB INTERNASIONAL BITUNG.

PEMERINTAH PROVINSI, INSTANSI VERTIKAL DAN KOTA BITUNG HARUS MENDUKUNG PERCEPATAN PEMBANGUNAN PELABUHAN HUB INTERNASIONAL BITUNG INI DENGAN MELAKUKAN LANGKAH-LANGKAH PROAKTIF, DENGAN MEMPERHATIKAN KEWENANGANNYA MASING-MASING, AGAR SUPAYA TIDAK TERJADI TUMPANG-TINDIH KEWENANGAN YANG TIDAK SESUAI DENGAN PERATURAN DAN KETENTUAN YANG BERLAKU. HAL INI PERLU DIDUKUNG DENGAN KOMUNIKASI DAN KOORDINASI YANG BAIK ANTAR PEMANGKU KEPENTINGAN.

DALAM RAKOR INI DIHARAPKAN  DAPAT DIPETAKAN DENGAN BENAR DAN TEPAT KONDISI/STATUS EXISTING DAN MEMBERIKAN MASUKAN DATA DAN INFORMASI YANG TEPAT DAN UP TO DATE SEHINGGA PENYELESAIAN PENYUSUNAN OUTLINE BUSINESS CASE (OBC) UNTUK PELABUHAN HUB INTERNASIONAL BITUNG INI DAPAT DILAKUKAN DENGAN TEPAT DAN BENAR.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *